PENGARUH PERSEPSI KOMUNIKASI INTERAKTIF TERHADAP NIAT MENGHUBUNGI KEMBALI MELALUI SIKAP PENDENGAR ACARA WAWASAN RADIO SUARA SURABAYA

Main Article Content

Mohammad Fakhruddin Mudzakkir

Abstract

Pemasaran relasional fokus pada mempertahankan pelanggan. Salah satu penerapan pada radio adalah memberi kesempatan pendengar untuk berkomunikasi secara interaktif dengan radio. Komunikasi interaktif menyaratkan adanya kecepatan, ketepatan dan keluasan respon yang diberikan oleh penyiar. Tidak selamanya komunikasi antara pendengar dengan penyiar radio dapat interaktif. Hal ini karena acara yang didesain terbuka memungkinkan acara lain menyela, topik berubah (sehingga dapat dihentikannya diskusi oleh penyiar dan diganti dengan topik lain yang dianggap lebih penting) dan menjadikan komunikasi kurang interaktif sehingga memunculkan sikap negatif dari pendengar,yang dapat memengaruhi niat menghubungi kembali radio tersebut. Penelitian ini menganalisis pengaruh persepsi komunikasi interaktif terhadap sikap pendengar dan,pengaruhnya terhadap niat menghubungi kembali radio Suara Surabaya di acara wawasan. Persepsi komunikasi interaktif sebagai variabel independent; sikap sebagai variabel antara; dan niat menghubungi kembali sebagai variabel dependent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi komunikasi interaktif berpengaruh secara signifikan terhadap sikap dan sikap memengaruhi niat menghubungi kembali radio Suara Surabaya di acara Wawasan

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mudzakkir, M. F. (2013). PENGARUH PERSEPSI KOMUNIKASI INTERAKTIF TERHADAP NIAT MENGHUBUNGI KEMBALI MELALUI SIKAP PENDENGAR ACARA WAWASAN RADIO SUARA SURABAYA. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 9(1), 65–81. https://doi.org/10.21067/jem.v9i1.198
Section
Articles