PENGARUH HARGA DAN MUTU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER

Main Article Content

Fitrianingrum Fitrianingrum
Tries Edy Wahyono

Abstract

Perusahaan provider saat ini semakin banyak dan memiliki strategi bersaing yang berbeda-beda untuk itu setiap perusahaan perlu memiliki suatu pemasaran yang jitu dalam memasarkan produknya, salah satu bentuk pemasaran yang mampu mendukung dalam memasarkan produk kartu seluler adalah penggunaan strategi atribut produk yang meliputi harga dan mutu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Adakah hubungan atribut produk harga dengan keputusan pembelian kartu perdana? 2). Adakah hubungan atribut produk mutu dengan keputusan pembelian kartu perdana? 3). Adakah hubungan atribut produk harga dan mutu dengan keputusan pembelian secara bersama-sama?. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research guna menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah 355 responden. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga dan mutu secara bersama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu seluler. Pada uji t semua variabel berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan variabel harga memiliki nilai 0,044, sedangkan mutu memiliki nilai sebesar 0,000 < 0,05.

Article Details

How to Cite
Fitrianingrum, F., & Wahyono, T. (2013). PENGARUH HARGA DAN MUTU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 9(2), 120-139. https://doi.org/10.21067/jem.v9i2.202
Section
Articles