STRATEGI NEW PRODUCT DEVELOPMENT (NPD-PROCESS) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG BERBASIS INOVASI

Main Article Content

Yusaq Tomo Ardianto

Abstract

Pemberlakuan perdagangan bebas ACFTA menjadikan Asia Tenggara sebagai potensi pasar yang sangat besar, selain itu juga sebagai potensi produksi yang juga cukup besar, sehingga banyak pengusaha ataupun investor untuk menanamkan modalnya di wilayah yang sedang tumbuh dan berkembang ini. Kunci sukses perusahaan di dalam memenangkan persaingan salah satunya adalah dengan cara melakukan kegiatan usahanya dekat dengan pasar dan mengembangkan/melakukan inovasi produk baru atau NPD.  Analisis konseptual ini khususnya memberikan penjelasan tentang sebuah produk bukan jasa, bagaimana produk baru tersebut berproses dan berkembang, dan bagaimana inovasi yang dilakukan oleh perusahaan manufaktur pada produk yang dikembangkannya dan alasan-alasan mengapa perlu dilakukannya pengembangan produk baru dan inovasi produk

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ardianto, Y. T. (2009). STRATEGI NEW PRODUCT DEVELOPMENT (NPD-PROCESS) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG BERBASIS INOVASI. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 5(1), 70–81. Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JEKO/article/view/250
Section
Articles