FAKTOR-FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK DI TULUNGAGUNG

Main Article Content

Sri Eka Astutiningsih

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara variabel marketing mix terhadap variabel keputusan pembelian.. Penelitian ini dilakukan pada 2 perusahaan batik di Tulungagung. Sampel diambil secara accidental sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil hasil Uji t pada dua lokasi perusahaan batik tersebut maka dapat diketahui bahwa secara parsial  variabel marketing mix pada PB Gajah Mada memberikan pengaruh yang lebih signifikan dibanding dengan PB Satrio Manah, hal itu bisa dilihat dari 3 variabel berbanding 2 variabel antara PB Gajah Mada dan Satrio Manah. sedangkan uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Tempat (X4) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan keputusan pembelian pada Perusahaan Batik seperti pada hipotesis kelima. Hal tersebut menunjukkan bahwa faktor Produk, Harga, Promosi dan Tempat merupakan faktor yang menjadi pertimbangan bagi konsumen sebelum melakukan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Astutiningsih, S. E. (2015). FAKTOR-FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK DI TULUNGAGUNG. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 11(2), 78–92. https://doi.org/10.21067/jem.v11i2.875
Section
Articles