KAJIAN STRATEGI PERIKLANAN : EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER WANITA INDONESIA 2004
Main Article Content
Abstract
Selebriti adalah seseorang yang terkenal dan populer yang memiliki suatu reputasi serta karakter / kepribadian tertentu. Menggunakan selebriti sebagai daya tarik memastikan bahwa merek yang dimiliki oleh perusahaan akan mendapatkan perhatian besar dari pemirsa / audience. Dengan alasan ini, maka banyak selebriti yang mewakili merek-merek perusahaan dengan berpartisipasi dalam iklan dan bentuk dukungan lainnya / endorsement terhadap produk. Selebriti umumnya dipakai oleh merek-merek yang memiliki potensi pasar yang luas. Beberapa perusahaan menggunakan selebriti terkenal untuk memodifikasi penampilan dari merek agar terlihat lebih besar daripada yang sebenarnya, bagaimanapun setiap perusahaan tentu memiliki alasan tersendiri untuk menggunakan selebriti bagi merek yang dimilikinya. Artikel ini berupaya untuk mengkaji dan menyimpulkan lebih lanjut tentang survei yang dilakukan oleh dua perusahaan riset pemasaran (MARS & FRONTIER) di Indonesia pada tahun 2004 tentang efektivitas penggunaan selebriti wanita dalam iklan.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Rumambi, L. J. (2006). KAJIAN STRATEGI PERIKLANAN : EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER WANITA INDONESIA 2004. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 2(1), 1–19. Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JEKO/article/view/906
Section
Articles
Authors who submit a manuscript understand that if the manuscript is accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Ekonomi Modernisasi (JEM).