APLIKASI PENGENALAN OBJEK WISATA KULINER KOTA MALANG PADA MOBILE SMARTPHONE BERBASIS

Henry Wiga Nurcahyo Henry Wiga Nurcahyo

Abstract

 

ABSTRAK

 

Perkembangan kuliner di Kota Malang saat ini begitu pesat, terdapat banyak wisata kuliner di Kota Malang yang memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari yang modern hingga yang klasik atau tradisional. Hal ini mungkin sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk hadir dan berkunjung ke Kota Malang, untuk mempermudah wisatawan berwisata kuliner maka dibutuhkan sebuah informasi mengenai wisata kuliner. Dengan jaman yang serba modern, informasi wisata kuliner bisa dibuat dalam bentuk aplikasi pada mobile yang berbasis android, sehingga hanya dengan menggunakan mobile smartphone pengguna bisa mendapatkan informasi seputar wisata kuliner dengan mudah dan cepat.

 

Aplikasi pengenalan objek wisata kuliner Kota Malang pada mobile smartphone berbasis android ini, dibangun menggunakan Eclipse Indigo dengan bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition. Proses pembangunan aplikasi tersebut meliputi tahapan analisis masalah, perancangan aplikasi dan perancangan desain antarmuka pada aplikasi. Sehingga aplikasi yang dibuat dapat membantu pengguna dalam menentukan tempat untuk berwisata kuliner yang sesuai dengan keinginan pengguna di Kota Malang.

Kata Kunci : Wisata Kuliner, Kota Malang, Informasi,  Android

Authors

Henry Wiga Nurcahyo Henry Wiga Nurcahyo
Henry@unikama.ac.id (Primary Contact)
Henry Wiga Nurcahyo, H. W. N. (2014). APLIKASI PENGENALAN OBJEK WISATA KULINER KOTA MALANG PADA MOBILE SMARTPHONE BERBASIS. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 1(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/173
Copyright and license info is not available

Article Details