TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN RUMAH DI PERUM BAYU ASRI MALANG BERBASIS ANDROID

Faris Sulthoni Faris Sulthoni

Abstract

ABSTRAK

 

Proses Promosi Penjualan Rumah yang dilakukan saat ini di Perum Bayu Asri Malang menggunakan format Brosur ikaln berwarna . Hal ini menyebabkan proses Promosi penjualan kurang efektif, karena pembeli tidak bisa melihat objek rumah yang di jual dengan nyata (real-time), sehingga pembeli kurang ada minat untuk membeli rumah yang di promosikan.

Untuk  memecahkan masalah, diusulkan satu metode Promosi terbaru yang lebih real lagi secara 3 dimensi dan lebih mempermudah Promosi Penjualan Rumah yaitu menggunakan teknologi Augmented Reality. Dimana dijalankan menggunakan system operasi Android, dimana Android merupakan operating system paling baru yang banyak ditanamkan pada handphone yang smartphone yang mendukung adanya gambar, dan animasi bergerak untuk mempermudah pembelajaran dan terlihat lebih real dibanding media lainnya. Dengan handphone ini, pengguna dapat mengetahui Promosi Penjualan Rumah secara 3D dengan lebih dekat, real dan mudah dipahami melalui marker yang disorot dengan kamera handphone android.

Teknologi Augmented Reality dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dan keefektifan proses Promosi dan Pemasaran. Dengan adanya sistem Promosi berbasis Anroid ini diharapkan dapat mempermudah meningkatkan Penjualan Rumah Di Perum Bayu Asri Malang.

Kata Kunci: Augmented Reality, Promosi, system operasi Android

Authors

Faris Sulthoni Faris Sulthoni
faris@unikama.ac.id (Primary Contact)
Faris Sulthoni, F. S. (2014). TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN RUMAH DI PERUM BAYU ASRI MALANG BERBASIS ANDROID. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 1(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/177
Copyright and license info is not available

Article Details