PEMBANGUNA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KELUHAN SISWA BERBASI WEB PADA SMA PGRI 6 MALANG MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
Abstract
Dalam menyampaikan keluhan siswa masih kurang efektif yaitu siswamelakukan pengaduan keluhan masih menggunakan cara pencatatan di kertas
akan tetapi ada beberapa kendala yang di hadapi oleh wali kelas guru dimana
terjadinya kehilangan kerusakan pada kertas pengaduan keluhan sehingga
pengaduan keluhan tidak tersampaikan pada wali kelas dan kepala sekolah dan
waktu yang dibutuhkan masih terbatas. Dengan data-data keluhan tersebut dapat
dijadikan sebagai acuan, dengan indikator wali kelas kepala sekolah dan guru
yang akan menangani keluhan dari siswa-siswi SMA PGRI 6 Malang.
Model waterfall ini mengusulkan sebuah pendekatan kepada
pengembangan software yang sistematikdan sekuensial yang mulai dari tingkat
kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, koding, pengujian dan
pemeliharaan.
Sistem berbasis web yang menggunakan media internet ini di maksudkan
agar memudahkan siswa dalam menyampaikan keluhan dan memudahkan wali
kelas,kepala sekolah dan guru dalam menangani keluhan siswa yang
berkelanjutan secara efektif.
Kata Kunci: Keluhan Siswa, Berbasis Web, Metode Waterfall
ABSTRACT
Leon, Marissa Renny. 2014. Development of web based Management Information
System of Student Complaints In SMA PGRI 6 Malang Using Waterfall Method.
109
Thesis, information systems Study Program, Faculty of Information Technology,
kanjuruhan Universitas of Malang.
Supervisor: Wiwin Kuswinardi,Kom., M.Kom
Delivering   complaint of students is still less effective Students write
complaints on paper, but there are some constraints faced by the homeroom
teacher, if the paper of complaint is loss or damage, the complaint is not delivered
to the homeroom teacher and also the time required is still limited. Complaints
can be used as a reference for the indicators of homeroom teacher and from
students of SMA PGRI 6 Malang.
Waterfall method is the model used for software development that
makes software. Model is systematically developed   from one stage to another in
as a waterfall. This model proposes sistematic and sequential   approach to
software development that covers level of advancement in the analysis, design,
coding, testing and maintenance.
This Web-based system that uses the internet is intended to facilitate
the students in presenting complaints and facilitate homeroom, principals and
teachers in dealing with student complaints..
Keywords : Student Complaint, Web Based, Waterfall Method.
Downloads
Published
2015-01-30
How to Cite
Wiwin Kuswinardi, M. R. L. (2015). PEMBANGUNA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KELUHAN SISWA BERBASI WEB PADA SMA PGRI 6 MALANG MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 2(2). Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/555
Issue
Section
Articles