RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN FOTOGRAFI TINGKAT DASAR BERBASIS ANDROID
Abstract
AbstrakDunia fotografi semakin berkembang dan peminatnya semakin banyak, dengan kamera DSLR
yang menawarkan berbagai macam fitur professional sehingga capturing suatu moment lebih mudah
dan hasil lebih jernih. Akan tetapi dengan harga sebuah kamera DSLR yang cukup mahal kadang
membuat beberapa orang yang tadinya ingin mempunyai kamera tersebut harus sedikit menunda
untuk memilikinya terutama pada pemula. Maka dari itu akhirnya mereka lebih memilih untuk
menunda dalam mempelajari dan mendalami cara menggunakannya.Pembuatan aplikasi pembelajaran
fotografi tingkat dasar sangat diperlukan oleh fotografer terutama fotografer pemula agar dapat belajar
fotografi dengan lebih lengkap dan dapat di buka pada Sistem Operasi Android. Dari rancangan
aplikasi, terciptalah aplikasi simulator DSLR dengan fitur white balance untuk membuat fotografer
pemula lebih mudah dalam belajar fotografi.
Kata Kunci: fotografi, simulator, white balance, android
Abstract
Photography is growing and the it’s enthusiasts is also in creasing, ADSLR camera offers
variousprofessional features so capturing a moment is easy and has results. But the price of a
DSLR camera is quite expensive that makes some people for should delay to have it,
especially for the starters. Therefore they prefer to postpone to study and explore how to use
it. Making of basic photography learning applications is required by the photographer
especially for beginner to learn photography completely and can be opened on the Android
Operating System. From the design of the application, a simulator DSLR is created with
white balance feature, so beginner is learn photography.
Keywords : photography, simulator, white balance, android.
Downloads
Published
2015-03-19
How to Cite
Alexius Endy Budianto, P. (2015). RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN FOTOGRAFI TINGKAT DASAR BERBASIS ANDROID. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 3(1). Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/645
Issue
Section
Articles