PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SISTEM GERAK UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PGRI 5 TIRTOYUDO KELAS VIII DI MALANG

Authors

  • Kukuh Heru Zainur Ridho/ Rini Agustina

Abstract

ABSTRAK
Berdasarkan  hasil  wawancara  guru  kelas  salah  satu  faktor  dari  kesulitan  anak
dikarenakan  guru  menggunakan  metode  ceramah  dan  gambar  diam  sehingga  metode  tersebut
kurang efektif untuk penyampaian materi tentang pembelajaran sistem gerak. Kurangnya minat
siswa  dalam  belajar   sehingga  menyebabkan  siswa  bermain  sendiri  ketika  guru
menerangkan.Penelitian  ini  bertujuan  untuk mengetahui  bagaimana  hasil  belajar  siswa  kelas
VIII PGRI 5 Tirtoyudo setelah menggunakan media pembelajaran interaktif sistem gerak pada
makhluk hidup.
Dari  hasil  penelitian  dapat  disimpulkan Media  Pembelajaran  Interaktif  Sistem  Gerak
Untuk Sekolah Menengah Pertama PGRI 5 Tirtoyudo Kelas VIII Di Malang dapat membantu
meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata Kunci : Media Pembelajaran interaktif.
ABSTRACT
Based on the result of teacher interview one of factor from children difficulties because
of teacher using speech methoad and picture so that this method is not efective to give material
abaut learning moving system. The less of student interest in studying alone make student have
no attention when the teacher explain .this observation have purposeto know how the result of
student eight grade of SMP PGRI 5 Tirtoyudo after using interactive learning media moving
system .
From  the  result  of  this  observation  can  be  contude  that  interactive  learning  media
moving system for 8 grade student of PGRI 05 Tirtoyudo junior high school in Malang can help
to increase the studying result of student .
Key Word : Interactive Learning Media

Downloads

Published

2015-03-19

How to Cite

Rini Agustina, K. H. Z. R. (2015). PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SISTEM GERAK UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PGRI 5 TIRTOYUDO KELAS VIII DI MALANG. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 3(1). Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/649

Issue

Section

Articles