PENERAPAN FUZZY SUGENO PADA NPC RINTANGAN DALAM GAME “ANA CERITA EXTREME†MENGGUNAKAN UNITY
DOI:
https://doi.org/10.21067/bimasakti.v5i2.8944Abstract
Mengembangkan game Ana Cerita Extreme karena NPC rintangan belum ada sehingga gameplay masih terasa sangat mudah, oleh karena itu peneliti menerapkan logika fuzzy Sugeno pada NPC rintangan sehingga NPC rintangan permainan mampu membuat keputusan perubahan perilaku berdasarkan yang telah ditentukan logika fuzzy melalui bahasa pemrograman. Manfaat dan tujuan dari sistem ini dalam mengembangkan game Ana Cerita Extreme dengan menerapkan metode logika fuzzy Sugeno adalah untuk meningkatkan kualitas dari game Ana Cerita Extreme dan membuat game lebih menantang saat dimainkan oleh pengguna.
Downloads
Published
2023-07-23
How to Cite
Fathoni, Z. F., Moh Ahsan, & Tri Sulistyanto, M. P. (2023). PENERAPAN FUZZY SUGENO PADA NPC RINTANGAN DALAM GAME “ANA CERITA EXTREME†MENGGUNAKAN UNITY . BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 5(2), 25–31. https://doi.org/10.21067/bimasakti.v5i2.8944
Issue
Section
Articles