PENERAPAN FUZZY SUGENO PADA NPC RINTANGAN DALAM GAME “ANA CERITA EXTREME” MENGGUNAKAN UNITY

Authors

  • Zefid Frenda Fathoni Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
  • Moh Ahsan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
  • Muhammad Priyono Tri Sulistyanto Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

DOI:

https://doi.org/10.21067/bimasakti.v5i2.8944

Abstract

Mengembangkan game Ana Cerita Extreme karena NPC rintangan belum ada sehingga gameplay masih terasa sangat mudah, oleh karena itu peneliti menerapkan logika fuzzy Sugeno pada NPC rintangan sehingga NPC rintangan permainan mampu membuat keputusan perubahan perilaku berdasarkan yang telah ditentukan logika fuzzy melalui bahasa pemrograman. Manfaat dan tujuan dari sistem ini dalam mengembangkan game Ana Cerita Extreme dengan menerapkan metode logika fuzzy Sugeno adalah untuk meningkatkan kualitas dari game Ana Cerita Extreme dan membuat game lebih menantang saat dimainkan oleh pengguna.

Downloads

Published

2023-07-23

How to Cite

Fathoni, Z. F., Moh Ahsan, & Tri Sulistyanto, M. P. (2023). PENERAPAN FUZZY SUGENO PADA NPC RINTANGAN DALAM GAME “ANA CERITA EXTREME” MENGGUNAKAN UNITY . BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 5(2), 25–31. https://doi.org/10.21067/bimasakti.v5i2.8944

Issue

Section

Articles