PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GARNIER (Studi Kasus Pada Konsumen yang ada di Kota Malang)

Main Article Content

Vilomena Mersi
Rusno Rusno
Arien Anjar Puspitosari Suharso

Abstract

Peneliti ini bertujuan agar  memahami i peranan kualitas produk, Harga  dan Promosi pada keputusan pembelian  prodak Garnier di Kota Malang, Metode  yang digunakan adalah accidental sampling. Jenis riset ekspalanatory research dengan sumber data primer. Riset ini memakai kuantitatif, teknik pengumpulan data yang dipakai ialah angket. Populasi pada riset ini yaitu konsumen Garnier di Kota Malang dengan jumlah sampel 160 reponden. Teknik analisis data dalam riset ini yaitu memakai regresi linear berganda. Temuan riset menunjukan secara bersama-sama kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Garnier oleh konsumen di Kota Malang. Kualitas produk, harga dan promosi berdampak positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian produk Garnier oleh konsumen di Kota Malang.

Article Details

How to Cite
Mersi, V., Rusno, R., & Suharso, A. A. P. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GARNIER (Studi Kasus Pada Konsumen yang ada di Kota Malang). Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 12(1), 24–31. https://doi.org/10.21067/jrmm.v12i1.10666
Section
Articles

References

Achidah, N., Warso, M. M., & Hasiholan, L. B. (2016). Pengaruh Promosi , Harga , Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Gt (Study Empiris pada produk Yamaha Mio Gt Di Weleri - Kendal). Journal of Management, 2(2), 1–10

Amron, A. (2018). The Influence of Brand Image, Brand Trust, Product Quality, And Price on the Consumer ‘s Buying Decision of MPV Cars. European Scientific Journal, 14(13), 228–239.

Andreti, J., Zhafira, N. H., Akmal, S. S., & Kumar, S. (2013). The Analysis Of Product , Price , Place , Promotion and Servise Quality on Customers’ Buying Decision of Convenience Store : Survei Dewasa Muda di Bekasi , Jawa Barat , Indonesia. IJAME, 2(1), 1–12.

Brata, B. H., Husani, S., & Ali, H. (2017a). The Influence Of Quality Products, Price , Promotion , and Location To Product Purchase Decision On Nitchi At . PT Jaya Swarasa Agung In Central. Saudi Journal of Business and Management Studies, 2(4), 433–445.

Brata, B. H., Husani, S., & Ali, H. (2017b). The Influence of Quality Products , Price , Promotion , and Location to Product Purchase Decision on Nitchi At PT .Jaya Swarasa Agung in Central Jakarta. Saudi Journal of Business and Management Studies, 2(4), 433–445.

Chaerudin, S. M., & Syafarudin, A. (2021). The Effect Of Product Quality , Service Quality , Price On Product Purchasing Decisions On Consumer Satisfaction. Ilomata International Journal of Tax and Accounting, 2(1), 61–70.

Fadila, C. T., Farlian, T., & Ramly, A. (2020). The Influence Of Halal Label, Product Quality, And Price on Purchasing Decisions ( study at the Bread Boy Bakery & Cake Shop In Banda Aceh) “ Penelitian ini bersifat Kuantitatif. UIN RMSaid Journals, 3(1), 1–14.

Gerung, C. J., Sepang, J., & Loindong, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk , Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian Mobil Nissan X –Trail pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2), 2193–2211.

Gulliando, D., & Shihab, M. S. (2019). The Effect of Product Quality , Price and Promotion on the Purchase Decision of Telkomsel Service Products. IJRST, 4(9), 29–43.

Hermawan, A. (2012). Komuniasi Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga

Jahanshahi, A. A., Gashti, M. A. H., Mirdamadi, S. A., Nawaser, K., & Khaksar, S. M. S. (2011). Study the Effects of Customer Service and Product Quality on Customer Satisfaction and Loyalty. International Journal of Humanities and Social Science, 1(7), 253–260.

Kotler, & Keller. (2012). Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta : Erlangga

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing Global Edition 17th Edition. London: Pearson Education.

Marpaung, F. K., Arnold, M. W., Simarmata, Sofira, A., & Aloyna, S. (2021). Pengaruh Harga, Promosi , dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen indomie pada PT. Alamjaya Wirasentosa Kabanjahe. Jurnal Manajemen, 7(1), 21–29.

Pasaribu, R. F. A., Sianipar, I. L., Siagian, Y. F., & Sartika, V. (2019). Pengaruh Promosi kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yahama Jupiter ALL Variant pada Yamaha mataram sakti cabang soegiyopranoto. Jurnal Manajemen, 5(1), 1–9.

Pramana, P. A., Hidayat, W., & Waloejo, H. D. (2013). Pengaruh Promosi kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yahama Jupiter ALL Variant pada Yamaha mataram sakti cabang soegiyopranoto. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1(1), 244–253.

Prilano, K., Sudarso, A., & Fajrillah, F. (2020). Pengaruh Harga , Keamanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Lazada. JOURNAL OF BUSINESS AND ECONOMICS RESEARCH (JBE), 1(1), 1–10

Ranto, D. W. P. (2014). Pengaruh Harga, Desain Produk , Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada UKM di Yogyakarta. Jurnal Bisnis : Teori Dan Implementasi, 5(2), 208–215.

Ritonga, Z., Harahap, E., & Harahap, A. (2020). The Influence Of Brand Community Products , Promotions , Store Atmosphere and Price On Consumer Purchasing Decisions PT. Asia Jaya Properti. International Journal Of Innovative Science and Resarch Technologi, 5(2), 20–29.

Roza, T. A., Gunawan, Masyithah, S. M., Musnida, & Juned, V. (2022). The Effect of Price, Product Quality, and Location on Consumer Buying Interest at Pak Nu’s Meatball Stall in Banda Aceh. International Journal of Seocology, 3(3), 112–124.

Senggetang, V., Mandey, S. L., & Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, promosi, dan harga persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada perumahan kawanua emerald city manado. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1), 1–12.

Shinta, A. (2016). Pengaruh Kurs USD, Inflasi Dan Suku Bunga SBI Terhadap Indeks Harga Saham Sektor Pertambangan Di Bursa Efek Indonesia. EJournal Administrasi Bisnis, 4(2), 550–562

Sriyanto, A., & Utami, D. A. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Kualitas layanan terhadap keputusan pembelian produk Dodoned di PT. Super Safe Sejati Jakarta. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 5(2), 163–175.

Walukow, A. L. P., & Mananeke, L. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Bentenen Center Sonder Minahasa. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 1686–1814

Wijaya, M. (2015). Manajemen Pelayanan Publik. Bandung: Pustaka Setia.