PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI TAMAN SAFARI II PRIGEN PASURUAN
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasanpengunjung yang ada di Taman Safari II Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Taman Safari II. Contoh yang digunakan adalah 112 responden. Strategi Penelitian menggunakan teknik kuantitatif. Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa uji coba variabel harga, fasilitas, dan lokasi secara bersama-sama mampu memberikan dampak yang signifikan pada kepuasanpengunjung yang ada di Taman Safari II Prigen Pasuruan.
Article Details
References
Arli, Denni, Fandy Tjiptono, and Rebecca Porto. 2015. “The Impact of Moral Equity, Relativism and Attitude on Individuals’ Digital Piracy Behaviour in a Developing Country.” Marketing Intelligence & Planning 33(3): 348–65.
Assauri, Sofjan. 2014. “Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT.” RajaGrafindo Persada.
Falakh, Adhy Fajrur Nur. 2016. “Analysis of Effect the Price, Service, Facilities and Location to Customer Satisfaction Star Hotel in Tawangmangu.”
Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gustomo, Rendra Pandu, And Dewi Urip Wahyuni. 2022. “Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Panji Sport Surabaya.” Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (Jirm) 11(10).
Irfan, Andi Muhammad. 2019. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Fasilitas Yang Diberikan Kenari Waterpark Bontang Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan.” Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam 9(2): 82-97.
Kotler, Philip, Garry Armstrong, Swee Hoon Ang, Siew Meng Leong, Chin Tiong Tan, and O. Ho-Ming. 2012. Principles of Marketing: An Asian Perspective. Pearson/Prentice-Hall.
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2009. “Manajemen Pemasaran.”
Mardika, Bayu Agus, Mochammad Taufik, and Nawangsih Nawangsih. 2019. “Analisis Pengaruh Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan:(Studi Kasus Pada Layanan Jasa Cuci Mobil Dan Motor Hadi Shower Di Kota Lumajang).” Pp. 391–98 in Progress Conference. Vol. 2.
Payangan, Otto R. 2014. Pemasaran Jasa Pariwisata. PT Penerbit IPB Press.
Priambudi, Rio Rizky, Stella Alvianna, Dewi Hermin, and Aprillia Rachmadian. 2022. “The Effect of Attractions, Facilities, and Prices on Customer Satisfaction at The Written Batik Celaket Center, Malang City.” International Journal of Research in Engineering, Science and Management 5(1):91–97.
Putri, Yuzia, and Fatma Ingtiyas. 2020. “The Effect of Tourist Facilities on Visitor Satisfaction in Tourist Attractions in Pamutusan Island, Bungus West Sumatera.” in Proceedings of the the 3rd Annual Conference of Engineering and Implementation on Vocational Education, ACEIVE 2019, 16 November 2019, Universitas Negeri Medan, North Sumatra, Indonesia.
Ristanti, Izky Dwi, And Arif Kuswanto. 2022. “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pengunjung Taman Safari Indonesia Ii Prigen Pasuruan Jawa Timur.” Performance: Jurnal Bisnis & Akuntansi 12(1): 15–31.
Sabilillah, Joean Ucok, and Osly Usman. 2021. “The Effect of Service Quality, Price and Facilities on Visitor Satisfaction in Ragunan.” Price and Facilities on Visitor Satisfaction in Ragunan (January 16, 2021).
Salim, M. Afif, Euis Soliha, and Agus B. Siswanto. 2020. “Effect Location, Price Perception of Satisfaction Customers and Impact on Repurchase Intention.” International Journal of Civil Engineering and Technology (Ijciet) 11(5):157–69.
Sulistiyana, Rezki Teguh, Djamhur Hamid, and Devi Farah Azizah. 2015. “Pengaruh Fasilitas Wisata Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Museum Satwa).” Jurnal Harga Bisnis 25(2).
Utami, Shinta Anindityas, Suharyadi Suharyadi, and Iswari Nur Hidayati. 2012. “Penentuan Lokasi RTH Daerah Permukiman Di Sebagian Kota Bekasi Menggunakan Aplikasi PJ Dan SIG.” Jurnal Bumi Indonesia 1(3).