PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI KANJURUHAN MALANG

Main Article Content

Florensius Seram
Dianawati Suryaningtyas
Adi Suroso

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jenis produk, harga, dan merek terhadap keputusan siswa dalam pembelian laptop merek ACER di Sekolah PGRI Kanjuruhan Malang. Peserta dalam penilaian ini adalah siswa-siswi Sekolah PGRI Kanjuruhan Malang. Selama siklus peninjauan, pengujian yang bertujuan dilakukan dengan 114 siswa sebagai contoh. SPSS digunakan untuk melakukan pendekatan penelitian informasi dengan menggunakan metode relaps langsung yang berbeda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa merek, harga, dan kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap pilihan. Temuan antara menunjukkan bahwa merek, harga, dan kualitas produk berdampak pada pilihan konsumen untuk membeli.

Article Details

How to Cite
Seram, F., Suryaningtyas, D., & Suroso, A. (2024). PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI KANJURUHAN MALANG. Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 12(1), 64–69. https://doi.org/10.21067/jrmm.v12i1.10671
Section
Articles

References

Amilia And Asmara. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 660–669.

Dhurup, M., Mafini, C., & Dumasi, T. (2014). The Impact Of Packaging, Price And Brand Awareness On Brand Loyalty: Evidence From The Paint Retailing Industry. Journal Acta Commercii, 14(1).

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram Ibm Spss. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Helmi, Syafrizal, S. (2010). Analisis Data: Untuk Riset Manajemen Dan Bisnis. Medan: Usu Press.

Ikhsani, K., & Ali, H. (2017). Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Harga Dan Brand Awareness (Studi Kasus Produk Teh Botol Sosro Di Giant Mall Permata Tangerang). Swot, 7(3), 523–541.

Suparyanto Dan Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran. Bogor: In Media.

Utomo, Novri Arlian. Pengaruh Citra Merek Persepsi Kualitas Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer (Studi Pada Pengunjung Hi-Tech Mall Surabaya). Diss. Stie Mahardhika, 2020.

Windarti, T., & Ibrahim, M. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Donat Madu (Studi Pada Konsumen Cv. Donat Madu Cihanjuang–Pekanbaru) (Doctoral Dissertation, Riau University).

Zaman, Jajang Saeful. "Analisis Pengaruh Brand Image Corporate (Citra Merek Perusahaan) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Planet Computer Tasikmalaya." Jurnal Economica 2.1 (2017): 36-41.