Peranan Motivasi Kerja Sebagai Pemediasi Pemberian Insentif Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Kusuma Agrowisata Batu (PT. Kusuma Satria Dinasari Wisatajaya)

Main Article Content

Ulfah Etik Priandari
Pieter Sahertian
Harinoto Harinoto

Abstract

Kegiatan usaha dibidang jasa saat ini sangat pesat pertumbuhannya. Keberadaan perusahaan sebagai salah satu unsur penunjang pembangunan nasional mempunyai peranan yang sangat penting terutama atas barang dan jasa. Penelitian dilakukan di PT. Kusuma Satria Disasri Wisatajaya (Divisi Kusuma Agrowisata). Tujuan penelitian ini untuk untuk menganalisis pengaruh peran pemberian insentif terhadap peningkatan motivasi kerja karyawan pada Kusuma Agrowisata. Untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada Kusuma Agrowisata. Untuk menganalisis Pemberian Insentif berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan  kusuma agrowisata. Untuk menganalisis motivasi kerja dapat memediasi pemberian insentif terhadap prestasi kerja karyawan kusuma agrowisata. Sampel yang digunakan adalah karyawan tetap Divisi Kusuma Agrowisata berjumlah 40 responden. Dengan menggunakan metode Cluster sampling. Analisis yang digunakan yaitu SPSS dengan analisis path. Motivasi kerja yang baik akan meningkatkan prestasi kerja karyawan, sehingga tujuan perusahaan akan tercapai dan kinerja karyawan akan meningkat. Pemberian insentif yang tidak sesuai dengan yang diharapkan karyawan sehingga kinerja karyawan akan menurun dan tujuan perusahaan tidak tercapai. Pemberian insentif terhadap prestasi kerja melalui motivasi kerja belum mampu memediasi, sehingga pemberian insentif perlu ditingkatkan dan prestasi kerja karyawan akan meningkat dan tujuan perusahaan tercapai.

Article Details

How to Cite
Priandari, U. E., Sahertian, P., & Harinoto, H. (2015). Peranan Motivasi Kerja Sebagai Pemediasi Pemberian Insentif Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Kusuma Agrowisata Batu (PT. Kusuma Satria Dinasari Wisatajaya). Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 3(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/1121
Section
Articles