Pengaruh Kualitas Produk dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan cara penyebaran kuisioner. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen produk wardah. Penelitian ini menggunakan explanatory research yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji validitas, uji reabilitas, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian kosmetik wardah dipengaruhi secara positif signifikan oleh kualitas produk dan label halal. Rekomendasi yang dihasilkan dari penelitian ini adalah perusahaan harus tetap mempertahankan kualitas yang sudah baik dan terus menyempurnakannya untuk menjaga loyalitas konsumen setia produk kosmetik wardah.
Article Details
References
Albab Al Umar, A., Mustofa, M., Fitria, D., Jannah, A., & Arinta, Y. (2021). Pengaruh Label Halal dan Tanggal Kadaluarsa terhadap Keputusan pembelian Produk Sidomuncul. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 4(1), 641-647.
Durianto, Darmadi. 2004. Brand Equity Ten Strategi Memimpin Pasar. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Fenti Mayang Sari, Andy Makhrian, Khairil Buldani “Pengaruh Label Halal dan Harga terhadap Keputusan
Membeli Produk Kosmetik Wardah” Jurnal Professional Fis Unived Vol. 5 No. 1 Juni 2018
Habibah, Ummu& Sumiati ” Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura” Jeb 17 Jurnal Ekonomi & Bisnis, Hal 31 - 48 31
Kotler, Philip dan Gray Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. (Ed. Ke12). Jilid 1. Alih (Bob Sabran, Penerjemah). Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid II. Edisi Kesebelas. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jakarta. : Erlangga.
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Pemasaran Jasa. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Oktavenia, K.A.R dan Ardani, I, G. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol 8 No. 3. Hal 1374-1400.
Orville C. Walker, Boyd. Harper W, Larreche, Jean Claude. 2005. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global. Jakarta: Erlangga.
Rangkuti. 2010. Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan dalam Kemasan (Snack Merek Chitato) pada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Universitas Sumatera Utara.
Setiadi, J.Nugroho. 2003. Perilaku Konsumen dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Sugiyono. 2013. Metode Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Cetakan.18. Bndung: Alfabeta.