PENGARUH HARGA, LOKASI, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAOWA KOFFIE WAJAK-MALANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Kaowa Koffie Wajak- Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian hingga 120 orang dari Kaowa Koffie. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan accidental sampling, dan datanya juga berasal dari penyebaran kuesioner kepada responden. Tes instrumental dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS untuk melakukan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian juga menunjukkan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dari uji parsial hanya harga dan kualitas produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian di kaowa koffie dan sementara pada lokasi, dan juga promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Kaowa Koffie.
Article Details
References
Dianingtyas, M., Widarko, A., & Slamet, A. R. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kafe Om. Kopi Di Kota Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 9(02).
Erlangga, R., Tampi, J. R. ., & Kalangi, J. A. F. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Kopi Pada Halu Kopinspirasi. 197–202. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/29548/0
Fajar, L. (2012). Manajemen Pemasaran. Graha Ilmu.
Febriana, P. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Lazizaa Chicken And Pizza Dijambangan Surabaya Pitria Febriana. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(1).
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program SPSS 23 Cetakan ke VIII. Badan penerbit Universitas Diponegoro.
Hariyanto, S., & Farida, N. (2020). Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Veranda Pasta House & Cafe Gresik. 9(1), 10–18.
Kotler & Amstrong. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 (Edisi 13). Erlangga.
Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran, Edisi Bahasa Indonesia. Salemba Empat.
Rahayu, E. (2018). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan produk, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran. Journal of Science and Social Research, 1(February), 7–12.
Sinambow, S., & Trang, I. (2015). Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Komputer Game Zona Mega Mall Manando. Emba Issn 2303-11, 3(3), 300–311.
Sitanggang, F., Sidebang, A., & Mirza, D. F. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ban Sepeda Motor Merek Swallow Pada PT. Industri Karet Deli Medan. Tijarah, 1(19), 135–142.
Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. CV. Andi.
Triyani, R. W. N. D., & Lulus Prapti N.S.S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Riilfians And Bistro Pati. 18(2).
Wijayanti, H., & Handayani, C. M. S. (2015). Pengaruh Lokasi, Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Surodinawan Grandsite Pada PT. Dwi Mulya Jaya Mojokerto. Majalah Ekonomi, 20(1), 109–123.
Zhafira, N. H., & Husen, T. I. (2019). the Analysis of Brand Equity and Marketing Mix on Customers’ Buying Decision of Sosro Tea Consumers Located in Jakarta. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 3(2), 91–104. https://doi.org/10.35308/jbkan.v3i2.1375