ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA, DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

  • Aning Ardilah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Kanjuruhan, Malang
  • Ida Nuryana Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Kanjuruhan, Malang
  • Asna _ Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Kanjuruhan, Malang
Keywords: ukuran perusahaan, struktur aktiva, profitabiltas dan struktur modal

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, struktur aktiva, dan profitabilitas terhadap struktur modal. Populasi adalah perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2013. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap struktur modal; 2) struktur aktiva memiliki pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal; dan 3) profitabilitas tidak memiliki pengaruh terhadap struktur modal
Published
2015-02-12
How to Cite
Ardilah, A., Nuryana, I., & _, A. (2015). ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA, DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 3(1). Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/962
Section
Articles