PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INDOMARET (Studi Pada Indomaret Bandungrejosari Malang)

Candra Ekadari Rachman Putri, Iva Nurdiana Nurfarida, Sri Wilujeng

Abstract


Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dan juga mengetahui manakah diantara harga ataupun kualitas layanan yang mempengaruhi keputusan pembelian di Indomaret. Jenis penelitian menggunakan Explanatory Research, teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan menggunakan 120 responden, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang untuk dijadikan bahan penelitian yang diisi oleh responden dan teknik analisis data yang digunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil peneiltian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini muncul karena memang pembeli menyetujui bahwa harga sesuai dengan kualitas yang ditawarkan dan harga sesuai dengan promo yang ditawarkan oleh pihak Indomaret. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini muncul karena memang pembeli menyetujui bahwa kualitas layanan memang bisa mempengaruhi pembeli dalam melakukan keputusan pembelian, jika kualitas layanan di Indomaret itu buruk maka pembeli akan merasa tidak dihargai maka dapat mempengaruhi pembeli dalam memutuskan pembelian terutama pembelian di Indomaret Bandungrejosari Malang. Harga berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Keywords


Harga, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

Full Text:

ABSTRAK

Refbacks

  • There are currently no refbacks.