Workshop “Optimalisasi Canva for Education (OCE)†di SD Negeri Kemiri 2 Kepanjen Malang
Keywords:
workshop, training, canvaAbstract
Pemanfaatan teknologi dalam kegiatan pembelajaran baik dari guru ataupun untuk peserta didik masih belum maksimal. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pandangan dan memberikan alternatif aplikasi penunjang berbasis teknologi melalui praktik langsung kepada guru dan peserta didik di SD Negeri Kemiri 2, Kepanjen, Malang. Kegiatan pengabdian ini dilakukan dalam bentuk workshop ditujukan untuk guru dan peserta didik. Dari hasil kegiatan ini guru di SDN Kemiri 2 sangat antusias untuk dapat menyusun perangkat ajar dan kelengkapan yang mendukung kegiatan belajar menggunakan aplikasi canva. Peserta didik tanggap dan dapat menghasilkan karya menggunakan canva. Berdasarkan hasil workshop dan pelatihan optimalisasi canva for education diperoleh simpulan bahwa melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman guru dan kemampuan guru dalam mengembuat bahan dan media pembelajaran menggunakan canva melalui keterlibatan secara aktif dalam kegiatan, membaca materi pelatihan dengan seksama, mengajukan pertanyaan, menyatakan pendapat, berpartisipasi dalam membuat media pembelajaran online selama kegiatan. Peserta didik aktif mengikuti kegiatan dan mampu memahami setiap komponen yang ada pada aplikasi canva dan dapat menghasilkan produk berupa poster.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The copyright of the received article once accepted for publication shall be assigned to the journal as the publisher.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License