Pelatihan Peningkatan Pemahaman Peserta Didik Dengan Metode Banding Selesaian Pada Guru Madrasah Aliyah Indonesia

Abdul Wahab

Abstract

Tujuan dari kegiatan  ini adalah untuk meningkatkan  pemahaman peserta didik pada operasi bilangan pangkat pecahan, dengan memanfaatkan  Metode  Banding Selesaian.  Metode Banding Selesaian menggunakan setting kooperatif sesuai teori Vygotsky, dan dikembangkan berdasarkan kondisi peserta didik di sekolah yang terletak di pedesaan yang mempunyai karakteristik berbeda dengan peserta didik di sekolah perkotaan.  Banding Selesaian yang dilaksanakan peneliti ada dua jenis yakni jenis teoritis dan jenis praktik, dan dilaksanakan menjadi dua tahap Banding Selesaian yakni:  1)  Banding Selesaian Pandai-Sedang-Lemah  2)  Banding Selesaian Pandai-Lemah. Metode Banding Selesaian dapat meningkatkan pemahaman peserta didik  pada operasi bilangan pangkat

Authors

Abdul Wahab
Wahabtaurus89@gmail.com (Primary Contact)
Wahab, A. (2023). Pelatihan Peningkatan Pemahaman Peserta Didik Dengan Metode Banding Selesaian Pada Guru Madrasah Aliyah : Indonesia. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 75–82. Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jdimas/article/view/9720

Article Details