Pelatihan Peningkatan Pemahaman Peserta Didik Dengan Metode Banding Selesaian Pada Guru Madrasah Aliyah
Indonesia
Keywords:
Penguasaan, Banding Selesaian, Setting KooperatifAbstract
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta didik pada operasi bilangan pangkat pecahan, dengan memanfaatkan Metode Banding Selesaian. Metode Banding Selesaian menggunakan setting kooperatif sesuai teori Vygotsky, dan dikembangkan berdasarkan kondisi peserta didik di sekolah yang terletak di pedesaan yang mempunyai karakteristik berbeda dengan peserta didik di sekolah perkotaan. Banding Selesaian yang dilaksanakan peneliti ada dua jenis yakni jenis teoritis dan jenis praktik, dan dilaksanakan menjadi dua tahap Banding Selesaian yakni: 1) Banding Selesaian Pandai-Sedang-Lemah 2) Banding Selesaian Pandai-Lemah. Metode Banding Selesaian dapat meningkatkan pemahaman peserta didik pada operasi bilangan pangkat
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The copyright of the received article once accepted for publication shall be assigned to the journal as the publisher.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License