PENGARUH FREE CASH FLOW, DIVIDEND, LEVERAGE DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Keywords:
Free Cash Flow, Dividend, Leverage, Managerial Ownership, Nilai PerusahaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh secara parsial dan simultan free cash flow, dividend, leverage dan good corporate governance berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan teknik dokumentasi dengan mengumpulkan data yang berupa laporan keuangan, catatan-catan, dan buku yang berkaitan dengan objek penelitian..Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan beberapa pengujian yang dilakukan yaitu uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil analisis dari penelitian ini bahwasannya free cash flow, dividend, leverage dan good corporate governance terhadap nilai perusahaan berpengaruh positif secara parsial dengan p < 0,05 atau thitung > ttabel dan berpengaruh secara simultan bahwasannya semua variabel independen memiliki nilai sig < 0,05 atau Fhitung > Ftabel, sehingga dapat diambil kesimpulan bahwasannya Ho ditolak dan H1,H2,H3,H4 diterima. Model regresi yang digunakan juga menyimpulkan bahwasannya variabel independen memiliki pengaruh sebesar 75,3% terhadap variabel dependen, sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Saran untuk penelitian selanjutnya menambah variable lain yang diperkirakan mempengaruhi nilai perusahaan, misalnya tingkat pertumbuhan perusahaan dan besar kecilnya perusahaan.Downloads
Published
2016-04-18
How to Cite
Aziza, S. A., Susilawati, R. A. E., & Purwanto, N. (2016). PENGARUH FREE CASH FLOW, DIVIDEND, LEVERAGE DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi, 4(1). Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrma/article/view/1303
Issue
Section
Articles