PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN KOTA MALANG
Keywords:
pendidikan dan pelatihan, promosi, mutasi, motivasi kerjaAbstract
Pengembangan karier merupakan upaya-upaya pribadi seseorang karyawan untuk mencapai suatu rencana karier. Pengembangan karier dalam suatu perusahaan sangat penting, karena dapat mengembangkan karyawan yang dipromosikan, menurunkan perputaran karyawan, mendorong pertumbuhan, dan lain-lain. Tujuan penelitian adalah untuk  untuk menganalisis pengaruh pengembangan karier yang terdiri dari pendidikan dan pelatihan, promosi dan mutasi secara parsial terhadap motivasi kerja pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, untuk menganalisis pengaruh pengembangan karier yang terdiri dari pendidikan dan pelatihan, promosi dan mutasi secara simultan terhadap motivasi kerja pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang dan untuk menganalisis variabel yang berpengaruh dominan terhadap motivasi kerja pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 63 karyawan pegawai yang diperoleh dengan menggunakan teknik simple random sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji  reliabilitas, analisis regresi  berganda, koefisien determinasi (R2), uji t (parsial) dan uji dominan. Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh  dalam  penelitian  serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pendidikan dan pelatihan, promosi dan mutasi secara parsial maupun secara simultan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja. Variabel yang berpengaruh dominan adalah promosiPublished
2014-04-26
How to Cite
Indrawati, L. (2014). PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN KOTA MALANG. Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi, 2(1). Retrieved from http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrma/article/view/83
Issue
Section
Articles