Pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk jasa
Main Article Content
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk jasa di Villa Victoria Boutique Residences Malang. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif, pengambilan sampel non probability sampling dengan metode accidental sampling. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Villa Victoria Boutique Residences dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden. Pengukuran terhadap variable-variabel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Article Details
References
Adipramita, V. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Perhiasan emas Lancar Jaya Sekaran Lamongan. Jurnal Ekonomi Manajemen, 4(1).
Al Rasyid, H., & Indah, A. T. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan. Jurnal Perspektif, 16(1), 39–49.
Alma, B. (2011). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.
Gultom, P. (2020). Pengaruh Ekuitas Merek, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Quality Fried Chicken Jalan Ismaliyah Medan. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya: Penelitian Ilmu Manajemen, 6(1), 44–53.
Harjanto, D. (2016). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada CV. Interhouse Design. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(3), 1–5.
Hasan, A. (2009). Marketing. Media Presindo.
Nurhayati, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Akuntansi, 4(2).
Puspa, R., Permana, A., & Nuryanti, S. (2017). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Perumahan Ciujung River Park Serang, Banten). Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, 3(02), 205.
Rares, A., & Jorie, R. J. (2015). Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Bengkel Gaoel Manado Town Square. Jurnal Emba, 3(2), 592–604.
Rofiq, A., & Hufron, M. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Powernoise Store Studi Kasus Pada Konsumen Powernoise Store Malang. Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 7(02).
Sarwoko, E. (2018). Analisis Statistik Menggunakan SPSS 22). Malang: Media Nusa Creative.
Setyarko, Y. (2016). Analisis Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Layanan, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 5(2), 128–147.
Sugiyono, P. (2011). Metodologi penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alpabeta.
Swastha, B., & Sukotjo, I. (2010). Pengantar Bisnis Modern. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2011). Service, Quality & Satisfaction Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset.
Wihara, D. S. (2017). Pengaruh Kebijakan Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Agen Pos Wilayah Kota Madiun. JURNAL EKOMAKS, 5(2).