PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO MODERN INDOMARET KECAMATAN SUKUN KOTA MALANG

Main Article Content

Sri Wilujeng
Mohammad Fakhruddin Mudzakkir

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman harga, keragaman kualitas, keragaman jenis produk, keragaman tampilan produk  terhadap  kepuasan pelanggan. Teknik pengambilan sampel  menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden 100 pembeli di Indomaret Kec. Sukun serta teknik menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan variabel persepsi keragaman kualitas produk dan variabel persepsi tampilan produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indomaret di Kecamatan Sukun Kota Malang. Variabel persepsi keragaman harga produk dan keragaman jenis produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Indomaret di Kecamatan Sukun

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Wilujeng, S., & Mudzakkir, M. F. (2015). PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO MODERN INDOMARET KECAMATAN SUKUN KOTA MALANG. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 11(2), 93–107. https://doi.org/10.21067/jem.v11i2.871
Section
Articles

References

Berkowitz, E.N., Walton, J.R. & Berkowitz, E.N., 1980. Contextual Influences on Consumer Price Responses: An Experimental Analysis. Journal of Marketing Research, 17(3), pp.349–358.
Botti, S. & Iyengar, S.S., 2006. The Dark Side of Choice: When Choice Impairs Social Welfare. Journal of Public Policy & Marketing, 25(1), pp.24–38.
Brown, F.E., 1969. Price image versus price reality. Journal of Marketing Research, 6(2), pp.185–191.
Engel, J.F., Blackwell, R.D. & Miniard, P.W., 1995. Consumer behavior 8 th., New York: The Dryden Press Harcourt Brace College Publishers.
Gaspersz, V., 2003. Metode Analisis Untuk Peningkatan Kualitas Terjemah, ed., Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P., 2000. Marketing Management Millenium, Upper Saddle River, New Jersey: A Pearson Education Company.
Mowen, J.C., 1988. Beyond Consumer Decision Making. Consumer Marketing, 5(1), pp.15–25.
Mowen, J.C. & Minor, M., 2002. Consumer Behavior 5th ed., New York: Prentice Hall.
Ndubisi, N.O., 2007. Relationship Marketing and Customer Loyalty. Marketing Intelligence & Planning, 25(1), pp.98–106.
Zeithaml, V., Bitner, M. & Gremler, D., 2006. Services marketing: Integrating customer focus across the firm. Available at: http://library.wur.nl/WebQuery/clc/1809666 [Accessed November 30, 2015].
Zielke, S., 2010. How Price Image Dimensions Influence Shopping Intentions for Different Store Formats. European Journal of Marketing, 44(6), pp.748–770.