RANCANG BANGUN PENGELOLA ADMINISTRASI PADA BIKER’S CAFÉ MENGGUNAKAN SMARTPHONE BERBASIS ANDROID

Ikhwanul Muslimin/Rini Agustina -

Abstract

ABSTRAK


Kemajuan teknologi membuat berbagai kebutuhan manusia menjadi mudah
untuk mendapatkan. Hal ini juga mempengaruhi sistem layanan pelanggan.
Sistem pelayanan pelanggan dari café membutuhkan cepat, praktis, dan nyaman.
Agar tujuan ini dapat dicapai, sistem ini dibangun menggunakan  Android  yang kini
telah menjadi smartphone populer. Aplikasi pemesanan ini di cafe telah bertujuan untuk
meningkatkan kualitas, kecepatan, dan ketepatan layanan. Proses pemesanan menu
menggunakan mobile  Android  untuk pelayan, dan aplikasi  web  admin dapur, dan kasir.
Pesanan menggunakan perangkat  mobile  disimpan dalam  database, dan dilanjutkan
dengan mengirimkan data ke admin, dapur, dan kasir. Aplikasi pemesanan menu dapat
membuat. Memesan dengan cepat dan mudah dan mengurangi kesalahan yang sering
terjadi dalam menu pemesanan.


ABSTRACT
Advance technology makes various human needs become easy to get. This also affects
to customer service system.
Customer service system of café needs a fast-paced, practical, and comfortable. In
order to achieve these goals, the system is built using  Android  that has become popular
smartphone. This reservation application in the café has aim to improve the quality, speed, and
accuracy of the service. Booking menu process uses Android for waiter, and web application for
admin kitchen, and cashier. An order using  mobile  device is stored in the  database, and
continued by sending data to admin, kitchen, and a cashier. The application of booking menu
can make. Order fastly and easily and reduce errors that often occur in the booking menu.
Keywords: Biker’s Cafe, Administration, Android.

Authors

Ikhwanul Muslimin/Rini Agustina -
Ikhwanul9790@unikama.ac.id (Primary Contact)
-, I. M. A. (2016). RANCANG BANGUN PENGELOLA ADMINISTRASI PADA BIKER’S CAFÉ MENGGUNAKAN SMARTPHONE BERBASIS ANDROID. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 4(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/1253
Copyright and license info is not available

Article Details