RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE DAN PENGGANTIAN SPAREPART MOTOR DI BENGKEL MOTOR SEJAHTERA PT. PG. KREBET BARU MALANG

Irawan Kusdianto Irawan Kusdianto

Abstract

ABSTRAKSI

 

Kusdianto Irawan. 2013. Rancang bangun ember informasi jasa service dan penggantian sparepart motor di bengkel motor sejahtera PT. PG. Krebet Baru Malang. Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kanjuruhan Malang. Pembimbing : Wiwin Kuswinardi, ST., S.Kom., M.Kom.

 

Kata Kunci:  Jasa Service dan Penggantian Sparepart, Sistem Informasi.

 

Pemanfaatan teknologi dalam perusahaan tidak hanya mendukung proses bisnisnya saja tetapi juga sangat berpengaruh terhadap keuntungan yang diperoleh perusahaan. Para pengguna teknologi pun selalu berusaha memperhatikan pengembangan teknologi yang ada demi peningkatan keberhasilan bisnis mereka. Oleh karenanya banyak perusahaan yang ingin menerapkan teknologi pada setiap aspek dan proses bisnisnya.

Bengkel Motor Sejahtera adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan pengantian sparepart kendaraan bermotor yang dibangun PT. PG. Krebet Baru Malang guna ember wadah karyawan-karyawan tetapnya yang memakai sepeda motor agar dapat melakukan layanan/service pada sepeda motornya. Perusahaan seringkali mengalami kesulitan dalam pengolahan data jasa service dan pengantian sparepart kendaraan bermotor, sehingga dibutuhkan suatu aplikasi untuk menangani masalah yang terjadi.

Authors

Irawan Kusdianto Irawan Kusdianto
syahminan@unikama.ac.id (Primary Contact)
Irawan Kusdianto, I. K. (2014). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE DAN PENGGANTIAN SPAREPART MOTOR DI BENGKEL MOTOR SEJAHTERA PT. PG. KREBET BARU MALANG. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 1(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/136
Copyright and license info is not available

Article Details