MEMBUAT FILM KARTUN ANIMASI MENGGUNAKAN 3DMAX DENGAN TEMA“HIJAUKAN NEGERIKU

Guntur Meylindra Prastiwanto Guntur Meylindra Prastiwanto

Abstract

ABSTRAK

            Hutan mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam penunjang pembangunan nasional. Hal ini disebabkan hutan itu bermanfaat bagi sebesar-besarnya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Rusaknya hutan seluas itu disebabkan tidak dipatuhinya ketentuan hukum oleh pemegang izin HPH. Salah satu kewajiban yang di lalaikannya, adalah tidak melakukanya Sistem Tebang Pilih Indonesia (TPI) dalam mengeksploitasi hutan.

              Para animator perlu membuat film “hijaukan negeriku†untuk sosialisasi penghijauan untuk memudahkan pemahaman penghijauan alam untuk masyarakat luas. Dengn menggunakan animasi 3D Max untuk  kriteria film pendek, grafis yang sederhanaserta masyarakat lebih ter tarik dan mudah memahami serta menjaga alam.

Kata Kunci      :  Animasi,  Hutan

 

Authors

Guntur Meylindra Prastiwanto Guntur Meylindra Prastiwanto
syahminan@unikama.ac.id (Primary Contact)
Guntur Meylindra Prastiwanto, G. M. P. (2014). MEMBUAT FILM KARTUN ANIMASI MENGGUNAKAN 3DMAX DENGAN TEMA“HIJAUKAN NEGERIKU. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 1(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/140
Copyright and license info is not available

Article Details