UJI STATISTIK PENGGUNAAN TOOLBOX PADA ADOBE PHOTOSHOP DAN GIMP MENGGUNAKAN METODE T-TEST

Ratih Nourma Husada Ratih Nourma Husada

Abstract

ABSTRAK

Husada, Ratih N.  2013.Uji Statistik Penggunaan Toolbox Pada Adobe Photoshop

Dan GIMP Menggunakan Metode T-test. Program Studi Sistem Informasi,

Fakultas Teknologi Informasi  Universitas  Kanjuruhan  Malang.

Pembimbing  Wahyudi Harianto S.Kom.

Kata Kunci : Uji Statistik, Adobe Photoshop, GIMP

 

ABSTRAK

Husada, Ratih N. 2013.Uji Statistik Penggunaan Toolbox Pada Adobe Photoshop

Dan GIMP Menggunakan Metode T-test. Program Studi Sistem Informasi,

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kanjuruhan Malang.

Pembimbing  Wahyudi Harianto S.Kom.

Keyword : statistical calculations, Adobe Photoshop,GIMP

ABSTRAK

 

Giri Wijaya, Doris Indra. 2012. Sistem Optimasi Biaya Telekomunikasi Seluler untuk Perusahaan Menggunakan Mikrokontroller AT89S52.

 

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kanjuruhan Malang.

Pembimbing :  I. FX. Wisnu Yudho Untoro, S.  Kom M.Kom

Kata Kunci : Dunia teknologi komunikasi pada saat ini berkembang sangat pesat, Hal ini dapat dilihat dari banyaknya piranti teknologi komunikasi yang digunakan sebagai sarana komunikasi sehingga dapat mempermudah dalam mendapatkan informasi baik melalui telekomunikasi selular maupun telekomunikasi kabel. Informasi menjadi sangat dibutuhkan karena selain memberi pengetahuan  juga dapat membantu manusia dalam proses pengambilan keputusan.

Menurut Gordon B. Davis (1974, hal:32), informasi adalah data yang telah diolah menjadi suatu bentuk yang penting bagi si penerima dan mempunyai nilai yang nyata yang dapat dirasakan dalam keputusan-keputusan yang sekarang atau keputusan-keputusan yang akan datang, Informasi dapat diperoleh akibat dari adanya komunikasi, jadi dapat disimpulkan bahwa adanya informasi didahului dengan adanya komunikasi antara dua atau lebih individu maupun kelompok .

            Pada era globalisasi telekomunikasi selular merupakan media penyampaian informasi yang efektif dan efisien. Hal ini dikarenakan telekomunikasi selular tidak hanya terbatas pada ruang, tempat, dan waktu. Telekomunikasi selular  juga berguna untuk menyampaikan informasi dan mempermudah dalam berkomunikasi secara audio visual. Telekomunikasi menjadi sangat pesat dan menuntut banyak orang untuk memanfaatkan perkembangan telekomunikasi  dalam setiap aktifitasnya. Berkat kemajuan teknologi dan jaringan komunikasi data, dengan mudah telekomunikasi seluler dapat dinikmati dan dimanfaatkan sebagian pengguna. Pada saat ini telekomunikasi seluler banyak diaplikasikan dalam berbagai bidang kehidupan  antara lain: komunikasi dalam dunia perdagangan, pendidikan bahkan komunikasi dalam dunia hiburan.

Authors

Ratih Nourma Husada Ratih Nourma Husada
syahminan@unikama.ac.id (Primary Contact)
Ratih Nourma Husada, R. N. H. (2014). UJI STATISTIK PENGGUNAAN TOOLBOX PADA ADOBE PHOTOSHOP DAN GIMP MENGGUNAKAN METODE T-TEST. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 1(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/142
Copyright and license info is not available

Article Details