RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI DOKUMENTASI SURAT MENYURAT BERBASIS WEB PADA BIRO ADMINISTRASI UMUM UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG BERDASARKAN STANDART ISO 9001:2008

HARYANI HARYANI

Abstract

ABSTRAK

 

Haryani. 2013.Rancang Bangun Sistem Informasi Dokumentasi Surat Menyurat Berbasis Web Pada Biro Administrasi Umum Universitas Kanjuruhan Malang Berdasarkan Standar ISO 9001:2008. Skripsi, Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kanjuruhan Malang. Pembimbing: Amak Yunus EP, S.Kom., M. Kom.

 

Kata Kunci: Sistem Informasi, Dokumentasi, Surat menyurat, Berbasis Web.

 

Biro Administrasi Umum Universitas Kanjuruhan Malang dalam pengelolaan surat menyurat masih dilakukan secara manual, yaitu dengan pembuatan surat melalui “ Word Processing†yang kemudian di cetak. Dan hasil cetak tersebut disimpan dalam odner–odner susunan jenis surat tersebut. Dalam penyimpanan surat tersebut,  masing–masing odner memiliki nomor yang berbeda–beda sebagai identitas dari  jenis surat yang disimpan dalam odner tersebut.

Semakin banyaknya surat yang telah di cetak dalam kegiatan operasional  sehari–hari, maka pencarian surat yang diperlukan menjadi sulit, waktu pencarian surat menjadi semakin lama ketika surat tersebut tertukar pada odner yang berbeda, dan masih banyak kertas-kertas yang disimpan sebagai bukti surat dalam bentuk hard copy tidak ada pemantauan surat masuk dan surat keluar tiap bulannya .

Dengan adanya “ Rancang Bangun Sistem Informasi Dokumentasi Surat menyurat Berbasis Web Pada Biro Administrasi Umum Univeritas Kanjuruhan Malang Berdasarkan Standar ISO 9001:2008†ini, maka memungkinkan adanya efisiensi  kerja untuk pencarian surat, memberi kemudahan untuk Pengelola surat dalam pendokumentasian surat menyurat pada Biro Administrasi Umum, dapat menghemat kerja untuk kegiatan operasional Biro Administrasi Umum, dan untuk menganalisis jumlah  surat masuk dan surat keluar setiap bulannya.

Authors

HARYANI HARYANI
syahminan@unikama.ac.id (Primary Contact)
HARYANI, H. (2014). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI DOKUMENTASI SURAT MENYURAT BERBASIS WEB PADA BIRO ADMINISTRASI UMUM UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG BERDASARKAN STANDART ISO 9001:2008. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 1(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/163
Copyright and license info is not available

Article Details