SISTEM INFORMASI NILAI RAPOR BERBASIS WEB PADA SMK KROMENGAN KABUPATEN MALANG

rahayutidaryanti rahayutidaryanti

Abstract

ABSTRAK

 

Pada SMK Kromengan, selama ini pengisian nilai hanya dilakukan dengan cara mengisikan ke dalam daftar nilai oleh setiap guru berdasarkan kelas dan mata pelajaran, selanjutnya dilakukan rekapitulasi sehingga diperoleh nilai dari masing  masing siswa dimana masing masing guru tidak hanya mengajar dalam satu kelas. Dalam proses penulisan nilai siswa yang dilakukan oleh wali kelas selama ini sering terdapat kesalahan seperti nilai mata pelajaran yang tertukar misalkan nilai mata pelajaran fisika dari guru fisika oleh walikelas dimasukkan ke nilai mata pelajaran kimia hal ini menyebabkan guru mata pelajaran mengeluh terhadap walikelas tentang kesalahan walikelas dalam memasukkan nilai mata pelajaran.

Sistem Informasi Rapor Berbasis Web Pada SMK Kromengan untuk memberikan laporan hasil belajar siswa secara online. Sehingga dapat diakses dengan waktu dan tempat yang tidak ditentukan. Pada sistem ini, menu hanya dapat diakses oleh user tertentu yaitu administrator,  guru, wali kelas, siswa.

Dengan adanya Sistem Informasi Rapor berbasis web diharapkan dapat membantu pihak sekolah untuk mengolah nilai rapor yang ada pada SMK Kromengan, serta mempermudah penyampaian informasi nilai rapor kepada pihak wali murid.

 

Kata Kunci : Sistem Informasi Nilai Rapor, Web.

 

Authors

rahayutidaryanti rahayutidaryanti
rahayutidaryanti@unikama.ac.id (Primary Contact)
rahayutidaryanti, rahayutidaryanti. (2014). SISTEM INFORMASI NILAI RAPOR BERBASIS WEB PADA SMK KROMENGAN KABUPATEN MALANG. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 1(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/170
Copyright and license info is not available

Article Details