SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN SISWA PADA SEKOLAH MIS. IT AL USWAH PASIRIAN

Roni Febrianto Roni Febrianto

Abstract

Abstrak

Sekolah MIS.IT AL USWAH merupakan sekolah dasar swasta di bawah yayasan Al Uswah Pasirian, keberadaan sistem informasi pembayarannya di sekolah ini dalam pengumpulan datanya masih menggunakan cara manual atau belum terkomputerisasi. Hal ini juga terlihat pada saat mengakses data arsip guna memenuhi keperluan pembuatan laporan dengan cara menelusuri satu persatu data arsip di setiap lemari penyimpanan data. Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi berbasis komputer untuk mengolah, mengumpulkan, menyimpan, dan melihat informasi-informasi pada pembayaran sekolah tersebut. karena komputer merupakan satu alat bantu dalam pengolahan data yang mempunyai kemampuan yang tinggi dalam hal ketelitian, daya tampung pengingat yang besar, kecepatan proses yang tinggi dan efisiensi tenaga.

Tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah agar dapat mempermudah dalam penyimpanan data pembayaran dan menyajikan laporan-laporan keuangan untuk setiap periodenya secara terkomputerisasi. 

 

Kata Kunci : Sistem Informasi, pembayaran Siswa

Authors

Roni Febrianto Roni Febrianto
roni@unikama.ac.id (Primary Contact)
Roni Febrianto, R. F. (2014). SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN SISWA PADA SEKOLAH MIS. IT AL USWAH PASIRIAN. BIMASAKTI : Jurnal Riset Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi, 1(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JFTI/article/view/174
Copyright and license info is not available

Article Details