Analisis Perilaku Pembelian Impulsif Produk Pakaian Melalui Stimulus Diskon pada Department Store di Malang

Main Article Content

Nurfatma Ikawati

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis dampak Stimulus Diskon pada Department Store di Malang terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Produk Pakaian, melalui pendekatan kuantitatif eksplanatif, yaitu menguji pengaruh Stimulus Diskon terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Produk Pakaian pada Department Store di Malang. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah atau sedang melakukan pembelian produk pakaian melalui stimulus diskon yang diberikan department store di Malang. Sampel diambil sebanyak 90 responden. Tehnik sampling yang digunakan adalah Nonprobability Incidental Sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui : kuisioner. Variabel penelitian yaitu variabel X adalah: Stimulus Diskon. Variabel Y adalah Perilaku Pembelian Impulsif . Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini Regresi sederhana menggunakan SPSS versi 18. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Stimulus diskon mampu mempengaruhi minat beli konsumen perilaku pembelian impulsif . Masyarakat Malang secara mayoritas sangat tertarik melakukan pembelian berdasarkan diskon, tetapi tidak secara menyeluruh berperilaku impulsif terhadap produk pakaian. Stimulus diskon berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian impulsive produk pakaian.

Article Details

How to Cite
Ikawati, N. (2013). Analisis Perilaku Pembelian Impulsif Produk Pakaian Melalui Stimulus Diskon pada Department Store di Malang. Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 1(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/20
Section
Articles