Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotek Anggrek

Main Article Content

Waluyo Adi Purnomo

Abstract

Industri retail dituntut untuk terus melakukan layanan didalam mengatasi tingginya permintaan pelanggan. Secara teori, Keputusan Pembelian dapat ditingkatkan   melalui pemberian kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Tesis ini mendikusikan tentang bagaimana persepsi Pasien di malang terhadap layanan Apotek Anggrek dan bagaimana tingkat kepuasan Pasien mempengaruhi Keputusan pembelian .Sebuah kuesioner dibangun berdasarkan 5 dimensi kualitas layanan yang dikembangkan oleh Parasuraman (1991), terdiri dari: bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati yang digunakan untuk mengumpulkan data dan menganalisis tingkat kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap Keputusan pembelian di Apotek Anggrek Malang.Sebanyak 80 sampel diseleksi secara teliti berdasarkan pengalaman  mereka dalam membeli Obat-Obatan di Apotek Anggrek Malang. Hasilnya menunujukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan secara simultan dan  parsial mempengaruhi Keputusan pembelian.

Article Details

How to Cite
Adi Purnomo, W. (2013). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotek Anggrek. Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 1(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/21
Section
Articles