PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO JOYSHOP MALANG

Main Article Content

Intan Permatasari
Iva Nurdiana Nurfarida
Adi Suroso

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Keragaman Produk, Harga dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Keragaman Produk, Harga dan Promosi, sedangkan variabel terikat pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Pada penelitian ini, ukuran sampel menggunakan rumus Hair dengan jumlah responden sebanyak 102 orang yang berasal dari konsumen Toko Joyshop Malang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sember data yang digunakan merupakan data kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling (kebetulan), data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert, dan penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Keragaman Produk, Harga dan Promosi berpengaruh secara simultan dan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Joyshop Malang.

Article Details

How to Cite
Permatasari, I. ., Nurdiana Nurfarida, I. ., & Suroso, A. (2021). PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO JOYSHOP MALANG. Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 8(2). https://doi.org/10.21067/jrmm.v6i2.5224
Section
Articles

References

Alma, Buchari, 2014, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Penerbit Alfabeta, Bandung.
Dantes, Nyoman, 2012, Metode Penelitian, Penerbit ANDI, Yogyakarta.
Faisal, 2012, Kepemimpinan dan Kewirausahaan Multi Talenta, Asean Plant Consult, Bandung.
Hair, Jr et, al, 2010, Multivariate Data Analysis 7th, Pearson, United States.
Hamdun, Nurhasana, 2018, Pengaruh Keragaman Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone Pada Mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Situbondo, Jurnal Ekonomi dan Bisnis GROWTH, vol. 16, 5-74, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.
Jamaludin, Arifin, Hidayat, 2015, Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian, Jurnal Administrasi Bisnis, vol. 21, 1-8, Universitas Brawijaya, Malang.
Kotler, Philip, 2009, Manajemen Pemasaran, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip, 2014, Manajemen Pemasaran, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Kotler, Amstrong, 2011, Prinsip-prinsip Pemasaran, Prehallindo, Jakarta.
Kotler, Keller, 2009, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi ke 13, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Keller,2015, Marketing Management 15th Edition,Pearson Pretice Hall Inc., New Jersey.
Liwe, 2013, Pengaruh Kesadaran Merek, Keragaman Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di KFC Manado, Jurnal EMBA, vol. 1, 2107-2116, Universitas Sam Ratulangi, Manado.
Mwangi, 2017, Effect of Product Diversity and Market Competition On Revenue Generation In The Ministry Of Transport and Infrastructure In Kenya, Journal of Human Resource and Business Administration, Vol. 2, 68-81, Management University of Africa, Kenya.
Sari, Setiyowati, 2017, Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di PB. Swalayan Metro, Jurnal Manajemen Register, vol. 3, 186-198, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandar Lampung.
Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, CV. Alfabeta, Bandung.
Tjiptono, Fandy, 2014, PemasaranJasa–Prinsip, Penerapandan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.
Weenas, 2013, Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta, Jurnal EMBA, vol. 1, 607-618, Universitas Sam Ratulangi, Manado.
Wijaya, 2013, Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis, Graha Ilmu, Yogyakarta.
www.malangtimes.com/baca/26827/20180420/143321/mahasiswi-malang-produksi-tas-anti-mahal-tak-sampai-100-ribu-rupiah. Tanggal akses: 06 Oktober 2019