ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang)

Main Article Content

Citra Tri Andarini, Andi Nu Graha, Rita Indah Mustikowati

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang. Teori yang digunakan adalah tentang Perilaku Konsumen mengenai persepsi konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research guna menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah 55 responden. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan uji simultan Fhitung = 32.994 dengan signifikan F  0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga persepsi internal dan persepsi eksternal secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian. Uji parsial menunjukkan faktor internal mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil dari penelitian sebesar 0,000 ≤ 0,05. Sedangkan faktor eksternal mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil penelitian sebesar 0.003 ≤ 0,05. Analisis regresi linier berganda menunjukkan sebesar Y=5.086+0,297X1+0,229X2+1.545e.

Article Details

How to Cite
Andi Nu Graha, Rita Indah Mustikowati, C. T. A. (2013). ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kanjuruhan Malang). Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 1(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/605
Section
Articles