ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Kasus Pada PT. Veneta Nusantara Cabang Malang)

Main Article Content

Lia Yudar Pratiwi, Sri Wilujeng, Rita Indah Mustikowati

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk  menganalisis pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap minat beli ulang pada PT. Veneta Nusantara Cabang Malang. untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan secara parsial terhadap minat beli ulang pada PT. Veneta Nusantara Cabang Malang, untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan secara parsial terhadap minat beli ulang pada PT. Veneta Nusantara Cabang Malang, untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan promosi penjualan secara simultan terhadap minat beli ulang pada PT. Veneta Nusantara Cabang Malang, dan untuk menganalisis pengaruh dominan terhadap minat beli ulang pada PT. Veneta Nusantara Cabang Malang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 75 responden yang  diperoleh  dengan  menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji  reliabilitas, analisis regresi  berganda, uji  asumsi  klasik,  koefisien determinasi (R2), uji t (parsial) dan uji dominan. Analisis kualitatif untuk memberikan interpretasi data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas layanan dan promosi penjualan secara parsial maupun secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (nilai probabilitas lebih kecil dari a = 5%). Variabel yang berpengaruh dominan adalah promosi penjualan.

Article Details

How to Cite
Sri Wilujeng, Rita Indah Mustikowati, L. Y. P. (2013). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Kasus Pada PT. Veneta Nusantara Cabang Malang). Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 1(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/606
Section
Articles