PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM INK (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang)

Main Article Content

Farach Riftantriani Irma Tyasari, Mohammad Fakhruddin Mudzakkir

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pengguna helm INK dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden, metode pengambilan data primer menggunakan kuesioner. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel citra merek 0,132 > 0,05 maka dinyatakan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada pengguna helm INK, hasil pengujian menunjukkan variabel harga sebesar -0,017 > 0,05 maka dinyatakan berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, hasil pengujian menunjukkan variabel kualitas produk sebesar 0,267 > 0,05 maka dinyatakan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan adalah citra merek dan kualitas pembelian.

 

Article Details

How to Cite
Irma Tyasari, Mohammad Fakhruddin Mudzakkir, F. R. (2014). PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM INK (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang). Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 2(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/622
Section
Articles