PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PENGGUNA KARTU SELULER IM3 (Studi Pada Warga Dusun Krajan Desa Pandanwangi, Kec. Tempeh, Kab. Lumajang)

Main Article Content

Susilowati, Ida Nuryana, Dianawati Suryaningtyas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan dan promosi terhadap loyalitas merek pada pengguna kartu seluler IM3. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah sampel 74 responden. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian ini adalah regresi berganda uji t dan uji f. Hasil dari pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas merek (0,004 < 0,05) dan variabel promosi berpengaruh positif terhadap loyalitas merek secara parsial (0,004 < 0,05), variabel kepuasan pelanggan dan promosi secara bersama-sama mampu mempengaruhi variabel loyalitas (17,299  >  0,05).

Article Details

How to Cite
Ida Nuryana, Dianawati Suryaningtyas, S. (2014). PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PENGGUNA KARTU SELULER IM3 (Studi Pada Warga Dusun Krajan Desa Pandanwangi, Kec. Tempeh, Kab. Lumajang). Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 2(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/628
Section
Articles