PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK BRI KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

Main Article Content

Siti Asmida, Dianawati Suryaningtyas, Mohammad Fakhruddin Mudzakkir

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial maupun secara simultan variabel produk, harga, promosi, lokasi, proses terhadap keputusan nasabah menabung. Jenis penelitian ini temasuk penelitian jenis explanatory research karena merupakan suatu bentuk penelitian yang menjelaskan tentang hubungan antara variable. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 300 orang dengan sampel berjumlah 75 orang (pengambilan sampel menggunakan accidental sampling). Pengumpulan data menggunakan kuisoner dan dianalisis menggunakan analisis data linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk tidak berpengaruh positif terhadap nasabah menabung (0,055 > 0,05), variabel harga berpengaruh positif terhadap nasabah menabung (0,040< 0,05), variabel promosi berpengaruh positif terhadap nasabah menabung (0,008 < 0,05), variabel promosi berpengaruh positif tergadap nasabah menabung (0,000 < 0,05), variabel proses berpengaruh terhadap nasabah menabung (0,030 < 0,05), dan variabel produk, harga, promosi, lokasi dan proses secara bersama-sama mampu mempengaruhi variabel keputusan nasabah menabung (Fhitung = 32,593).

Article Details

How to Cite
Dianawati Suryaningtyas, Mohammad Fakhruddin Mudzakkir, S. A. (2014). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK BRI KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG. Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen, 2(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/638
Section
Articles