ANALISIS PELAKSANAAN SISTEM AKUNTANSI PEMBELIAN UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN ( Studi Kasus pada KOPMA Kanjuruhan Malang periode 2015)

Authors

  • Hendro Supriono
  • Sulistyo Sulistyo
  • Rita Indah Mustikowati

Keywords:

sistem akuntansi pembelian, efektifitas sitem pengendalian manajemen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan sistem akuntansi pembelian pada Koperasi Mahasiswa Kanjuruhan dan untuk mengetahui efektifitas pengendalian manjemen pada Koperasi Mahasiswa Kanjuruhan Malan periode 2015. Jenis penelitian ini adalah studi kasus pada Koperasi Mahasiswa Kanjuruhan Malang . Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskripsi yaitu menggambarkan sistematis, fakta, sifat serta hubungan antara fenomena yang dimiliki oleh perusahaan serta mengungkapkan data secara menyeluruh dan sesuai data yang diperoleh dari sumber langsung selain hal efektifitas merupakan salah satu kriteria penilain dari pelaksanaan sistem akuntansi pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa Sistem akuntansi pembelian kurang efektif dengan teori yang sudah ada karena adanya beberapa fungsi masi di rangkap yaitu fungsi gudang merangkap fungsi penerimaan dan fungsi pembelian sedangkan sistem pengendalian manajemen perlu adanya konrol mengenai bagian fungsi-fungsi yang terkait agar organisasi dapat berjalanya sesuia dengan tujuan organisasi dan dapat tercapainya tujuan organisasi.

Downloads

Published

2016-04-02

How to Cite

Supriono, H., Sulistyo, S., & Mustikowati, R. I. (2016). ANALISIS PELAKSANAAN SISTEM AKUNTANSI PEMBELIAN UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN ( Studi Kasus pada KOPMA Kanjuruhan Malang periode 2015). Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi, 4(1). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrma/article/view/1217

Issue

Section

Articles