FAKTOR-FAKTOR FUNDAMENTAL YANG MEMPENGARUHI KELENGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Authors

  • Titin Agustina
  • Abdul Halim
  • ati retna sari

Keywords:

kelengkapan laporan keuangan, laverage (DER), liquiditas (CR), profitabilitas (ROA), Ukuran Perusahaan dan Saham Publik

Abstract

Pengungkapan  laporan  keuangan  merupakan  hal  yang  penting  bagi  pengguna informasi.  Tujuan  dalam  penelitian  ini  adalah  untuk  menganalisis  faktor –faktor fundamental  yang  mempengaruhi kelengkapan  pengungkapan  laporan  keuangan  pada perusahaan  manufaktur  yang  terdaftar  di  bursa  efek  indonesia  (BEI).  Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode tahun  2015.  Sampel  di  ambil  dengan  menggunakan  judgement  purposive sampling  dan  di  peroleh  143  perusahaan  selama  1 tahun.  Teknik  analisis menggunakan  analisis  regresi  linier  berganda.  Sehingga  mendapatkan  hasil penelitian yang menunjukan bahwa laverage (DER),  likuiditas (CR),  profitabilitas (ROA),  Ukuran Perusahaan dan Saham Publik tidak berpengaruh positif terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan.

Downloads

Published

2016-10-17

How to Cite

Agustina, T., Halim, A., & sari, ati retna. (2016). FAKTOR-FAKTOR FUNDAMENTAL YANG MEMPENGARUHI KELENGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi, 4(2). Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrma/article/view/1408

Issue

Section

Articles