Perancangan Marketplace Investasi Peternakan Online Pada Startup Farmerid

Meme Susilowati, Hadi Nur Wahid

Abstract

FarmerID merupakan platform dibidang peternakan yang mempertemukan antara peternak dengan investor. Kendala yang dihadapi FarmerID saat ini adalah pencatatan transaksi dilakukan secara manual, serta tidak adanya media pemasaran secara online. Sehingga FarmerID membutuhkan waktu yang lama untuk membuat keputusan apakah investasi diterima atau ditolak karena harus mengecek secara manual jumlah ketersediaan stok ternak, tentunya sistem ini masih kurang efisien. Dalam segi pemasaran FarmerID juga belum maksimal karena tidak ada media yang dapat diketahui dan diakses oleh masyarakat luas untuk mencari tahu tentang FarmerID. Sistem Informasi ini memiliki fungsi sebagai berikut, untuk membantu FarmerID melakukan transaksi secara online agar dapat melakukan transaksi kapanpun, dimanapun, oleh siapa pun, untuk memantau ketersediaan ternak dan kondisi ternak tanpa harus berada di lokasi peternakan, juga untuk memasarkan kepada masyarakat tentang profil dan proses bisnis FarmerID.

Authors

Meme Susilowati
meme.susilowati@machung.ac.id (Primary Contact)
Hadi Nur Wahid
[1]
M. Susilowati and H. N. Wahid, “Perancangan Marketplace Investasi Peternakan Online Pada Startup Farmerid”, SMARTICS, vol. 4, no. 1, pp. 11–17, Sep. 2018.

Article Details