MODEL PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN BERBASIS PEMINATAN

Main Article Content

Diana Wulandari

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana penerapan konsep-konsep pembelajaran untuk menciptakan model pembelajaran yang menyenangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif-deskriftif, pendekatan ini menitikberatkan pada pemahaman, pemikiran, dan persepsi peneliti. Hasil dari persepsi peneliti terhadap berbagai materi mengenai model pembelajaran yang menyenangkan berbasis peminatan, bahwa seorang siswa memiliki minat yang berbeda pada materi pelajaran tertentu di sekolah. Hal itu tidak bisa dilepaskan dari model pembelajaran yang menyenangkan, sehingga siswa tersebut memiliki minat untuk terus mempelajari materi tersebut pada jenjang pendidikan selanjutnya. Kata kunci : Model Pembelajaran, Minat, Bakat

Article Details

How to Cite
Wulandari, D. (2016). MODEL PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN BERBASIS PEMINATAN. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 6(2), 851–856. https://doi.org/10.21067/jip.v6i2.1318
Section
Articles