PENDEKATAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERORIENTASI PAKEMI DALAM UPAYA MEMOTIVASI KREATIVITAS MAHASISWA PRODI PGSD UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG
Main Article Content
Abstract
Dari observasi dan refleksi awal penulis sebagai dosen yang mengampu mata kuliah
pembelajaran dan sebagai dosen pembimbing Praktek Pengalaman Lapangan sering
menemukan bahwa mahasiswa praktikan cenderung kurang menguasai strategi pembelajaran
matematika yang berkenaan dengan penerapan model atau metode pembelajaran yang relevan.
Padahal, untuk mencapai suatu Standart Kompetensi, Kompetensi Dasar, atau indikator
pembelajaran tertentu seharusnya guru mampu memilih, merancang atau memadukan suatu
model pembelajaran yang sesuai dan dapat dilaksanakan pada latar, jenjang, situasi, dan
kondisi sekolah. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melaksanakan Penelitian Tindakan
Kelas (PTK) yang mengadopsi langkah–langkah pembelajaran Missouri Mathematics Project
(MMP) Berorientasi PAKEMIdalam Upaya Memotivasi Kreativitas mahasiswa Prodi PGSD
pada matakuliah Pengembangan Pembelajaran Matematika.
Kata Kunci: Pendekatan Missouri Mathematics Project, PAKEMI, Kreativitas.
Article Details
The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions.Â