Software Requierement Specification Sistem Informasi Manajemen

Main Article Content

Meme Susilowati
Alan Anggara Kusuma

Abstract

Laporan ini berisi tentang hasil penelitian terkait software requirement specification informasi manajemen pada Usaha Dagang Wonorejo yang memiliki menu Sales and Marketing, Manufacturing and Production, Finance and Accounting. Pada pembuatan software requirement specification ini disusun berdasarkan ISO/IEC/IEEE 29148-2011, metode penelitiannya meliputi studi literatur dari buku atau tesis yang berkaitan dengan pembuatan dokumen software requirement, dokumen yang digunakan menjadi refrensi untuk studi literatur adalah tesis dari peneliti terdahulu, selain itu penulis juga menggunakan teori ISO/IEC/IEEE 29148-2011 sebagai dasar pembuatan dokumen software requirement specification sehingga dokumen tersebut akan memiliki standar internasional, lalu juga melakukan observasi lapangan dengan cara terjun secara langsung ke perusahaan untuk mempelajari alur bisnis yang diterapkan diperusahaan dan melakukan wawancara pada pihak yang terkait didalam perusahaan sehingga data yang didapat lebih akurat dan lebih obyektif. Dokumen software requirement specification ini juga dilengkapi dengan logical database dari menu sales and marketing, menu manufacturing and production, dan menu finance and accounting sehingga dengan pemaparan logical database yang terdapat didalam dokumen software requirement specification tersebut bisa digunakan untuk memudahkan penelitian yang selanjutnya guna melakukan analisis sehingga pengembang berikutnya akan lebih mudah untuk membuat dokumen software requirement specification yang lebih baik dari sebelumnya.

Article Details

How to Cite
[1]
M. Susilowati and A. Kusuma, “Software Requierement Specification Sistem Informasi Manajemen”, SMARTICS, vol. 5, no. 1, pp. 27 - 33, Apr. 2019.
Section
Article

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.