Pengaruh E-Wom dan costumer experience terhadap keputusan pembelian produk pakaian di situs jual beli online Tokopedia
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara electronic word of mouth (e-wom) dan costumer experience baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Tokopedia. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan pendekatan explanatory dengan menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t dan uji F. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling purposive. Data diambil ddengan menggunakan kuesioner sebanyak 98 responden mahasiswa kanjuruhan malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-wom dan costumer experience secara parsial maupun simultan mempengaruhi keputusan pembelian produk pakaian di Tokopedia
Article Details
References
Goyette, I., Ricard, L., Bergeron, J., & Marticotte, F. (2010). eâ€ÂWOM Scale: wordâ€Âofâ€Âmouth measurement scale for eâ€Âservices context. Canadian Journal of Administrative Sciences/Revue Canadienne Des Sciences de l’Administration, 27(1), 5–23.
Hennig-Thurau, T., Gwinner, K. P., Walsh, G., & Gremler, D. D. (2004). Electronic word-of-mouth via consumer-opinion platforms: what motivates consumers to articulate themselves on the internet? Journal of Interactive Marketing, 18(1), 38–52.
Ivana, V., Sari, A., & Thio, S. (2014). Electronic Word-of-mouth (E-wom) Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Dan Kafe Di Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 2(2), 218–230.
Jatmika, C. S. (2014). Pengaruh Elektronic World of Mouth terhadap Brand Image dan Purchase Intention Smartphone Samsung Di Surabaya. CALYPTRA, 3(2), 1–15.
Laudon, K. C. (2007). Management information systems: Managing the digital firm. Pearson Education India.
Nuraeni, N. (2014). Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Emas Ari Jaya). Sketsa Bisnis, 1(2).
Oktavianto, Y. (2014). Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Usaha Mie Ayam Pak Agus di kota Batu. Manajemen Bisnis, 3(1).
Perkins, L. (2015). Designing Community and Social Experiments. In The Community Manager’s Playbook (pp. 221–238). Springer.
Prastyaningsih, A. S. (2014). Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention (Niat Membeli Ulang)(Survei pada Konsumen KFC di Lingkungan Warga RW 3 Desa Kandangrejo, Kedungpring, Lamongan). Jurnal Administrasi Bisnis, 16(1).
Priansa, D. J. (2016). Pengaruh e-wom dan persepsi nilai terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja online di Lazada. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 4(1), 117–124.
Rahmadewi, T., Farida, N., & Dewi, R. S. (2015). Pengaruh Crm Dan Customer Experience Terhadap Keputusan Pembeian Ulang Melalui Brand Trust Pada PT. Nasmoco Pemuda. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 4(3), 243–254.
Schmitt, B. H. (2010). Customer experience management: A revolutionary approach to connecting with your customers. John Wiley & Sons.
Vitry, D. D. R. (2014). Analisis Customer Experience Dan Lifestyle Model Terhdap Keputusan Menonton Film (Survei Terhadap Member Bioskop Blitzmegaplex Paris Van Java Bandung). Jurnal Ilmu Manajemen Dan Bisnis, 5(1).