PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KEMAMPUAN KARYAWAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Gatra Mapan Malang)

Main Article Content

Andi Nu Graha

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah:    1) ingin mendeskripsikan variabel tenaga pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, fasilitas pelatihan, lama pelatihan serta kemampuan karyawan dikaitkan dengan kinerja karyawan di PT. Gatra Mapan Malang, 2) ingin mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara variabel tenaga pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, fasilitas pelatihan dan lama pelatihan secara bersama-sama terhadap kemampuan karyawan, 3) ingin mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara variabel tenaga pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, fasilitas pelatihan dan lama pelatihan secara parsial terhadap kemampuan karyawan, 4) Ingin mengetahui apakah ada pengaruh antara variabel kemampuan karyawan terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah selurh karyawan tetap bagian produksi PT. Gatra Mapan Malang sebanyak 247 orang, dengan menggunakan rumus Rahmat didapat jumlah sampel sebanyak 72 orang. Guna menjawab tujuan dalam penelitian ini digunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua variabel bebas yang diteliti dalam kualifikasi baik. Tidak terjadi multikolinieritas dan bebas dari heteroskedastisitas. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara bersama-sama variabel tenaga pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, fasilitas pelatihan dan lama pelatihan berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan karyawan. Dan kemampuan karyawan berpengaruh signifikan pada kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Graha, A. N. (2006). PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KEMAMPUAN KARYAWAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Gatra Mapan Malang). Jurnal Ekonomi Modernisasi, 1(2), 75–93. Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JEKO/article/view/893
Section
Articles