PERLUASAN MEREK: ”STRATEGI JITU PELUNCURAN PRODUK BARU”

Main Article Content

Michael Adiwijaya

Abstract

Strategi perluasan merek bukan hal yang baru dalam dunia pemasaran, dimana strategi pengembangan merek ini banyak digunakan oleh praktisi – praktisi pemasaran di dalam aktivitas peluncuran produk baru. Penggunaan strategi tersebut didasarkan pada pertimbangan besarnya biaya iklan untuk meningkatkan brand awareness dari produk baru, adanya ikatan emosional antara konsumen dengan merek yang memiliki ekuitas yang tinggi, dan waktu proses adopsi dari respon konsumen yang relatif lebih singkat. Strategi perluasan merek memiliki kekuatan dan kelemahan, demikian halnya dengan strategi pengembangan merek lainnya. Setiap peluncuran produk baru, baik yang menggunakan strategi merek baru ataupun strategi perluasan merek tetap memiliki resiko yang sama besarnya.  Peran dari pemasar dalam mengelola sumber daya yang dimiliki perusahaan adalah faktor kunci kesuksesan peluncuran suatu produk baru

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Adiwijaya, M. (2006). PERLUASAN MEREK: ”STRATEGI JITU PELUNCURAN PRODUK BARU”. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 1(2), 105–111. Retrieved from https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JEKO/article/view/895
Section
Articles