SISTEM DISTRIBUSI PENJUALAN TELUR AYAM BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA DIJKSTRA

Agung Priyo Utomo Pi'atun, Muhammad Priyono Tri S

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang semakin canggih sangat berpengaruh terhadap masyarakat. Contohnya perkembangan dunia teknologi informasi yang berkaitan dengan dunia usaha dan bisnis. Manfaat berkembangnya teknologi informasi ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat, dengan adanya internet masyarakat dapat berkomunikasi dengan banyak orang hingga belahan dunia. Saat ini dunia usaha sudah menggunakan teknologi Electronic Commerce (E-Commerce). Di dunia usaha, pasar elektronik yang berbentuk aplikasi android sudah menjadi syarat utama demi berkembangnya usaha yang kita buat manfaat dari e-commerce untuk usaha juga banyak. Kecamatan Tumpang adalah sebuah daerah yang terletak di Kabupaten Malang. Di daerah tersebut mayoritas masyarakatnya banyak yang berkerja sebagai karyawan disebuah peternakan telur ayam. Salah satunya peternakan yang berada di Desa Jeru Dusun Tumpang Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Dalam sistem penjualannya masih manual, bisa disebut proses penjualannya masih belum menggunakan internet atau online. Dengan demikian jangkauan antara penjual dan pembeli masih sekitar Kecamatan Tumpang saja.

References

Muslihudin, M. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Penerbit CV. ANDI OFFSET. Yogyakarta. 2016.
Saladin, Djaslin. Unsur-Unsur Inti Pemasaran dan Manajemen Pemasaran. Penerbit Mandal Maju. Bandung. 1996.
SholeculAzis. Sekali Baca Langsung Inget: Mengupas Lengkap All About Android. Penerbit Kuncikom. Jakarta. 2012.
Suastha, Basu. Saluran Pemasaran, edisi pertama. Penerbit BPFE: Yogyakarta. 1999.
Svennerberg., G. Beginning Google Maps API 3. United States Of America. 2010.

Authors

Agung Priyo Utomo Pi'atun
gungpriyo@gmail.com (Primary Contact)
Muhammad Priyono Tri S
Pi’atun, A. P. U., & Priyono Tri S, M. (2020). SISTEM DISTRIBUSI PENJUALAN TELUR AYAM BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA DIJKSTRA. RAINSTEK : Jurnal Terapan Sains & Teknologi, 2(1), 79–85. https://doi.org/10.21067/jtst.v2i2.4653

Article Details